Halaman

Kamis, 06 Juni 2013

"10 Cara tanpa Jalani Program Diet"

 Bismillaah...


% Menurunkan berat badan adalah tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Namun sebenarnya Anda bisa kurus tanpa mengikuti peraturan dari program diet yang banyak disarankan para ahli. 


% Caranya?

1- Teh hijau


Selain air putih, ganti minuman Anda dengan teh hijau. Sebab teh hijau - terutama yang tawar - menurunkan risiko penyakit jantung, kolesterol, kanker, dan juga membakar lemak! 

(pengalaman saya minum teh hijau memang terasa langsing, bukan kurus loh, hehehe)

2- Naik tangga


Eskalator atau lift memang lebih nyaman dinaiki. Tetapi alangkah baiknya jika Anda membiasakan diri untuk menggunakan tangga demi meningkatkan denyut jantung dan membakar lebih banyak kalori.
 
(udah sering naik tangga klo di kampus, apalagi jadwal senin sampai kamis siap" naik turun tangga lantai 5 *ups baru 3 ko lantainya juga. hahaha)

3- Air putih


Jangan malas minum air putih setiap hari. Selain tidak berkalori, air putih membantu tubuh membersihkan racun-racun melalui keringat.

 (waw air putih alhamdulillah ana ga males, karena sekali makan , air bisa seteko habis sendiri ini dirumah, hehehe. Kalau di kampus bisa 2 atau 3 gelas deh minta ke ibu kantin, hehehe)


4- Minuman berkalori


Alasan kuat mengganti segala jenis minuman dengan teh hijau adalah karena kebanyakan dari mereka mengandung banyak kalori. Sebut saja jus, soda, kopi, bahkan susu!

5- Porsi kecil


Daripada makan tiga kali sehari dalam jumlah besar, coba ubah kebiasaan tersebut dengan makan lima atau enam kali sehari dalam porsi kecil. Cara ini juga efektif membantu Anda menurunkan berat badan. 

(lumayan berat ini , hehehe usaha deh :D )

6- Keluar rumah


Jangan sebut aktivitas di luar rumah sebagai olahraga. Sebab Anda bisa melakukan hal menyenangkan seperti bersepeda, naik gunung, atau jalan-jalan untuk membakar kalori.

7- Membagi makanan


Sudah kenyang? Jangan memaksakan diri untuk menghabiskan karena sayang harganya yang mahal. Sebaiknya simpan atau bagi makanan tersebut bersama kerabat. Selain hemat, Anda juga berusaha mengontrol asupan kalori.

(berbagi dengan orang lain dapat pahala, itu kalau sudah kenyang jangan dipaksa ya sobat)

8- Piring kecil


Makan dengan piring kecil akan membatasi Anda dalam menghabiskan makanan. Jika masih merasa lapar, jangan tambah dulu tetapi tunggu selama 20 menit. Makanan itu masih dalam perjalanan untuk mengenyangkan Anda.

9- Televisi


Jangan pernah makan sambil menonton televisi. Anda perlu fokus pada makanan dan mengontrol jumlah yang masuk ke dalam perut. Selain itu, kunyah pelan-pelan untuk meyakinkan diri bahwa perut sudah kenyang ketika makanan habis.
(bahaya juga kalau makan sambil nonton Tv bisa salah masuk, hehehe)


10- Stres


Terakhir, jangan sampai stres. Sebab stres mengacaukan sistem hormon dan nafsu makan. Akibatnya, Anda akan semakin makan berlebihan dan gagal menurunkan berat badan.

(stres jangan berlebihan, apalagi mikir pacar,atau gebetan ,hum itu ga zaman, kan belum halal.)

 

Silahkan Mencoba ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar